COMMUNICATOR!

Yeah, here we go again for another fancy event held by KOMIK!

COMMUNICATOR! Acara yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk saling mengenal antar generasi dari prodi ilmu komunikasi, karena kami lihat renggangnya kebersamaan yang terjadi di antara senior – junior maka kami adakan acara ini (tho, there’s still people thought that there’s gonna be some bullying). Tapi kita disini benar- benar tidak ada kasus seperti itu karena yang kita inginkan adalah mengenal satu sama lain.



Acara ini kita selanggarakan pada hari jumat – sabtu di Villa Baladegana. Pada pukul 12.00 semua dipanggil untuk berkumpul di lobby Paramadina untuk diabsen kehadirannya, lalu sudah ada tim yang pergi duluan ke villa untuk melakukan persiapan dalam menyambut para peserta dan menyiapkan segala sesuatunya. Sekitar pukul 14.30 mereka sampai, dan kami menyambutnya dengan suara lantang dan menyuruh mereka untuk berbaris terlebih dahulu. Dan para panitia disuruh untuk memperkenalkan diri satu persatu kepada para peserta.



Setelah memperkenalkan diri, kita mengantarkan mereka ke barak mereka masing- masing untuk menaruh perlengkapan mereka. Well unfortunately, there’s more girls than the boys. Kita memanggil mereka untuk datang ke aula dan memberikan sambutan dari Ketua KOMIK dan Ketua Acara. Setelah perkenalan barulah games memperkenalkan diri, dimana peserta akan melemparkan bola ke anggota mereka sambil menyebut nama mereka, dan bila salah satu dari mereka tidak mengingatnya maka mereka harus menjilat garam batu yang sudah disiapkan (ew, yikes!, but too bad they already know each other and that was a bit failed moment)



 Saat sudah sore menjelang malam, kita menyuruh mereka untuk beristirahat dan bersih- bersih. Malamnya kita berkumpul kembali di aula, dan beberapa dosen hadir untuk memberikan pengarahan dan sebuah pembelajaran kepada para peserta seperti Ibu Rini dan Mas Arie. 





Here comes the main event!, first we want to tickle them a little by doing some prank that will make them think there’ll be a bully-night (but  there’s a human error so it failed.. again…) kita mengumpulkan mereka di lapangan sambil mengelilingi api unggun. Pada saat api unggun, semua salng mengutarakan perasaan mereka tentang bagaimanakah lingkungan kampus, teman- teman dikampus, atau kesan pertama mereka setelah memasuki dunia perkuliahan. Kita benar- benar berusaha saling mengerti antar pribadi ditengah cahaya api yang membelah gelapnya langit. Acara api unggu selesai sekitar pukul 01.30AM setelah semua acara selesai dan istirahat diruangannya masing- masing.



Pagi harinya, kita mengadakan senam pagi yang dipimpin oleh salah satu peserta hahaha, that was fun tho they’re all still kind of sleepy. But, then they choose me to practice with them too (shit). Hahahahha, terus dilanjutin dengan game “pindah air” dimana games ini yang kalo kata mereka game paling seru hahahaha, basah- basahan tcoyyyy!. We’re all happy because all those stupid act came in together hahahahahahaha I wish I could show you the video tho.










Actually after the water show there is another games but unfortunately there's an accident that made the show to stop immediately, and it’s really irritated me. Namun kemudian dosen mengambil alih semuanya  dan kita langsung menuju acara puncak, dimana akan diberi hadiah bagi peserta yang “berprestasi” hahahhaaha, and I forgot all the nomine too ((sorry)). 



Tapi semoga acara COMMUNICATOR tahun depan akan lebih baik dari tahun yang sekarang! AMIN!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

We're The Next Generation

LDK KOMIK Paramadina 2016

COMMUNICATION WEEK 2015