Japarr!



Kartun Japarr (Jajanan Pasar) merupakan sebuah komunitas pelestari kuliner nusantara yang berdiri pada tanggal 01 Oktober 2011. Kartun Japarr memberikan ruang kepada anak- anak yang kurang mampu untuk menggali kemampuannya lewat kegiatannya, antara lain belajar memproduksi sesuatu, mengasah kreatifitas, menggali ilmu pengetahuan, dan memberikan hiburan.
Kegiatan kami lakukan pada hari Minggu, 30 Juni 2013, seperti biasa pada minggu kami berkumpul di lobby Universitas Paramadina pada pukul 06.00 WIB. Lalu kami menunggu teman- teman yang lain hingga sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah semua berkumpul dan kami briefing sebentar, barulah kami berangkat dari kampus. 

Kami sampai di tempat sekitar pukul 08.30, disana kami menghias tempat semenarik mungkin agar anak- anak tertarik. Tidak lama ketika kami mulai menghias satu persatu anak mulai berdatangan bersama dengan orang tua mereka. Ada yang bersama adiknya, ada yang bersama temannya juga.
Sekitar pukul 09.00 kami membuka acara dengan hostnya adalah Oki dan Chika, diikuti dengan sambutan oleh Ketua Komik, Bu Leo, dan pendiri Japar. Setelah itu, Ice Breaking dan perkenalan satu-satu anggota KOMIK dan Volunteer yang keren- keren.

 

Pemberian Materi dilakukan juga agar anak- anak mengerti jalannya acara seperti apa, and they are a quick learner tho. Setelah itu kita mengadakan Games yang berjudul “Kreatifitas”. Di games ini kita membuat anak- anak ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing- masing anggota 5 orang. Lali kami memberikan mereka 2 batang lilin mainan, yang harus dibentuk sesuai dengan kreasi mereka masing- masing.

Setelah itu kita mempunyai drama yang berjudul “Sayangi Bumi” dalam drama itu ada 6 karakter, yaitu Reyhan sebagai tono, Delfina sebagai teman cewe tono, Daniel sebagai pohon, Annisa syukrilah sebagai ibu peri, Arany sebagai malaikat, dan Rio sebagai Setan. Dalam drama ini kami ingin memberitahu kepada anak- anak tersebut bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, bahwa jika bbukan kita yang menjaga siapa lagi. Semua yang kita lakukan kepada bumi kita, nantinya akan berbalik sendiri ke kita.

DRAMA

 

Setelah drama kita beristirahat dengan ditemani nyanyian spesial dari kaka japarr, suaranya bagus banget tantee...
Tante juga memberikan pertunjukan drama boneka tangan kepada anak- anak dan itu sangat- sangat menarik sekali. Setelah itu kita mempunyai games lain yaitu “Sedotan” caranya mudah cukup mengoper karet yang telah dikasih dengan sedotan siapa yang paling cepat dan paling banyak dialah yang menang,









 
Dan ada games “Spongebob” di games ini kita memberikan mereka masing- masing sebuah sponge dan mereka bertugas untuk memindahkan air dengan sponge tersebut ke dalam sebuah botol. Siapa yang paling banyak berhasil memindahkan air dialah yang menang.



Terakhir kita bagi bagi hadiah dengan anak- anak, mereka senang- senang sekali ketika mendapatkan hadiah tersebut. Yeaaay.. It was incredibly fun! Hope your dreams are come true~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

We're The Next Generation

LDK KOMIK Paramadina 2016

COMMUNICATION WEEK 2015